Pertanyaan yang Sering Diajukan

Umum

Untuk pemisahan akses data siswa tersedia fitur Mode Terbatas Guru, secara default guru dapat mengakses semua data siswa tetapi ketika Mode Terbatas Guru (Pengaturan Sistem > Pengaturan Umum > Lain-lain > Mode Terbatas Guru) diaktifkan maka guru hanya dapat melihat kelas-bagian atau mata pelajaran yang ditugaskan, data terkait siswa untuk modul yang berbeda seperti Ujian, Pekerjaan Rumah, Rencana Pelajaran, dll.


Catatan:- harap diperhatikan bahwa jika Anda telah menetapkan guru sebagai wali kelas untuk kelas tersebut, maka guru ini akan dapat mengelola semua data terkait kelas yang ditugaskan seperti Pekerjaan Rumah, Jadwal, dll. bahkan mata kuliah/mata pelajaran yang tidak ditugaskan kepada guru kelas ini.

Cara menetapkan Guru Mata Pelajaran -

Untuk menetapkan Guru Mata Pelajaran, Anda perlu membuat Jadwal dari Akademik > Jadwal Kelas untuk kelas tersebut dan dari sini Anda dapat memilih mata pelajaran dan dapat menetapkan guru untuk mata pelajaran yang dipilih tersebut.

Di Smart School, Anda dapat menetapkan biaya untuk setiap siswa dengan membuat grup biaya dari Fees Collection > Fees Group lalu Fees Collection > Fees Master (buat biaya dengan memilih grup biaya di sini) dan tetapkan ke siswa dari Fees Master > Tetapkan/lihat Biaya. Silakan periksa dokumentasi berikut     untuk pemahaman lebih lanjut.

Untuk melakukan absensi di Pasporsiswa secara otomatis melalui perangkat absensi biometrik, Anda harus memiliki Aplikasi Absensi Biometrik Pasporsiswa  (aplikasi desktop) dan Perangkat Absensi Biometrik. Aplikasi Absensi Biometrik Pasporsiswa mendukung beberapa perangkat absensi biometrik sehingga Anda dapat menambahkan beberapa perangkat dan melakukan absensi secara bersamaan. Anda harus membeli perangkat biometrik yang kompatibel di toko online mana pun atau dari pasar lokal. Untuk membeli Aplikasi Absensi Biometrik Pasporsiswa , silakan hubungi dukungan https://support.pasporsiswa.id/ .

Penggunaan perangkat biometrik dan konfigurasinya, semua detail akan diberikan dalam dokumentasinya. Dengan pembelian Aplikasi Kehadiran Biometrik Pasporsiswa , Anda akan mendapatkan file yang dapat dieksekusi OS Windows, runtime dan installer, serta dokumentasi.

Harga -

Harga Aplikasi Kehadiran Biometrik Sekolah Pintar: USD $99 atau INR Rs.7500 (tanpa biaya pemrosesan pembayaran) dengan dukungan 12 bulan dengan pembaruan gratis seumur hidup.

Spesifikasi Perangkat Biometrik -

Aplikasi Kehadiran Biometrik Smart School mendukung perangkat kehadiran biometrik apa pun yang mendukung Firmware ZKTeco dengan fitur Push Data (minimal Push Service Ver. 2). Untuk pengembangan, kami menggunakan ( ZKTeco K60 ) hanya sebagai referensi, Anda dapat membeli perangkat dari pasar lokal atau dari situs daring negara Anda untuk model perangkat dengan spesifikasi yang sama.

Berikut adalah daftar item yang harus Anda pastikan perangkat keras/perangkat lunak komputer Anda harus mematuhinya untuk menginstal dan menjalankan Aplikasi Kehadiran Biometrik Sekolah Cerdas -

- Setidaknya prosesor Intel i3 atau prosesor setara lainnya

- RAM minimal 4GB

- Setidaknya Sistem Operasi Microsoft Windows 7 - 64 Bit

- Konektivitas Internet Broadband dengan kecepatan minimal 1 MBPS

Anda dapat memeriksa dokumentasi Aplikasi Kehadiran Biometrik Sekolah Pintar di https://smart-school.in/ssba-docs/ .

Jika Anda masih ragu tentang Aplikasi Kehadiran Biometrik Sekolah Pintar, jangan ragu untuk bertanya di bagian dukungan.

Ujian dan ujian daring keduanya adalah modul yang berbeda.

Bahasa Indonesia:

Modul Ujian: Digunakan untuk ujian reguler/offline di mana ujian didasarkan pada teori atau praktik dan jawaban siswa dalam ujian ini berdasarkan lembar jawaban. Misalkan ujian matematika reguler kelas 7 harus dilakukan di kelas sekolah menggunakan kertas soal dan lembar jawaban. Setelah ujian siswa harus menyerahkan lembar jawaban kepada penguji. Akhirnya nilai siswa harus dimasukkan dalam nilai ujian dan hasil serta lembar nilai mereka akan disiapkan.

Modul Ujian Daring: Digunakan untuk ujian daring di mana pertanyaan, ujian, jawaban semuanya dibuat di Smart School dan siswa mengikuti ujian daring melalui komputer dan segera mengirimkan jawaban mereka. Setelah hasil dipublikasikan, siswa dapat memeriksa hasil mereka secara daring.

 

Anda tidak perlu membuat biaya berlangganan setiap bulan karena biaya siswa tidak seperti tagihan berlangganan yang dapat bervariasi dari bulan ke bulan tergantung pada penggunaan layanan. Biaya siswa telah ditentukan sebelumnya pada saat penerimaan siswa sehingga di awal sesi akademik Anda akan mengonfigurasi dan membuat semua biaya untuk semua siswa dengan tanggal jatuh tempo. Meskipun Anda dapat mengubah biaya yang ditetapkan kapan saja karena biaya dihitung secara real time.

Untuk memahami cara kerja modul pengumpulan biaya Smart School, silakan periksa dokumentasi ini 

Jika Anda mendapatkan pesan peringatan "Maaf! Anda tidak tergabung dalam kelas mana pun untuk sesi akademik saat ini." saat masuk ke akun siswa, maka pesan ini muncul saat siswa masuk yang tergabung dalam sesi akademik dan sesi tersebut saat ini tidak ditetapkan sebagai sesi akademik saat ini di Pengaturan Sistem Sekolah Pintar > Pengaturan Umum. Jadi, harap periksa sesi akademik Anda saat ini.  

Untuk mengatur hari mulai dalam seminggu untuk jadwal waktu, buka Pengaturan Sistem > Pengaturan Umum , di sini Anda akan menemukan opsi Hari Mulai dalam Seminggu untuk mengatur hari mulai menurut negara Anda.



Di Smart School, jika Anda ingin mengubah label teks seperti jika Anda ingin mengubah label teks " Academics " menjadi " Academics Settings " maka untuk ini Anda harus masuk ke lokasi file Language, di sini pertama-tama Anda harus memilih file Language sesuai dengan bahasa negara Anda dan melakukan perubahan pada file bahasa tersebut.


Misalnya jika Anda ingin mengubah label teks "Academics" menjadi "Academics Settings" dalam bahasa Inggris maka masuk ke lokasi jalur file applicationlanguageEnglishapp_files dan buka file system_lang.php kemudian cari kata kunci "Academics" 


Sekarang ganti dengan "Academics Settings" lalu simpan.


Setelah menyimpan perubahan maka akan terlihat seperti gambar di bawah ini di situs Smart School.


Catatan- Harap pastikan Anda telah melakukan perubahan dalam format yang benar (seperti Academics Settings harus diapit tanda kutip tunggal) jika tidak kode akan menyebabkan kesalahan.


Jika Anda memiliki pertanyaan umum jangan ragu untuk menghubungi kami di support@qdocs.in dan untuk pertanyaan dukungan Anda dapat membuka tiket dukungan di 

Setelah menambahkan staf atau siswa, jika tidak ada email yang diterima atau tidak ada email yang dikirim oleh sistem , maka pengaturan email Anda tidak dikonfigurasi dengan benar sehingga sistem tidak dapat mengirim email apa pun. Untuk mengonfigurasi email, silakan periksa artikel ini .


Masih belum berhasil? Kami dapat membantu!

Kirimkan tiket dan kami akan menghubungi Anda sesegera mungkin.